Cara Upload File di Elearning

Santuynesia – Halo semua nya, gimana kabarnya mudah mudah dalam keadaan sehat wal’afiat ya. Seperti kita ketahui untuk daring ini berbagai macam cobaan. Yang mana kita harus mengirim tugas kita ke pada dosen melalui bermacam media, seperti elearning, classroom, email dan lain sebagainya. Tapi pernahkah kamu kesulitan dalam mengirim tugas lewat elearning?

Kali ini kita akan memberitahu cara kirim tugas di Elearning, khususnya elearning yang ber source code moodle. Berikut cara kirim file di elearning.

Cara Upload File di Elearning

Yang pertama adalah kita harus masuk terlebih dahulu ke laman elearning instansi atau kampus masing-masing. Kali ini kita akan upload file ke elearning nya UINSU.

Silakan temanteman masuk ke elearning.uinsu.ac.id lalu klik login yang ada di pojok kanan atas. Lihat pada gambar.

login elearning

Selanjutnya masukan email dan password masing-masing. Jika belum silakan daftar dan hubungi helpdesk.

elearning uinsu

Jika sudah login, kita cari matkul atau mata kuliah yang akan kita kirim tugasnya. Kali ini kita cari Manajemen Keuangan. Oh iya, biasanya tiap kelas ada yang dikunci tetapi kali ini tidak di kunci oleh dosennya.

elearning

Jika sudah masuk ke matkul Manajemen Keuangan, selanjutnya scroll kebawah, pilih pertemuan atau forum mana yang akan kita kirim tugasnya. Contoh kali ini kita akan mengirim tugas yang berjudul Operating Leverage and Financial Leverage.

kirim elearning

Jika sudah ketemu forum diskusinya, silakan di klik, lalu akan muncul kelas yang terdaftar di matkul Manajemen Keuangannya. Kita sekarang berada di kelas AKS III E, jadi silakan di klik kelasnya masing-masing, jangan sampai salah.

upload tugas elearning

Nahh, jika sudah masuk ke kelasnya masing-masing. Sekarang tinggal kirim tugasnya. Cara upload tugasnya silakan klik reply/tanggapi komentar yang diberi oleh dosen. Seperti digambar.

Baca Juga  Cara Menggunakan Fungsi Karakter Rumus Left, Mid, Right

Karena disini kita akan upload file ppt yang ukuran filenya hingga 2mb, jadi kita upload ke google drive terlebih dahulu lalu kita gunakan berbagi file/share link. Perlu di ingat, aktifkan berbagi file pada google drivenya agar orang lain bisa liat atau unduh file kita.

upload file ke elearning

Selanjutnya klik lanjutan/advanced. Nah nanti akan muncul tampilan text editor. Nahh disini teman-teman bisa ubah Subjek nya maupun isi komentar. Silakan isi sesuai keinginan teman-teman. Jika sudah terisi, silakan blok salah satu kata (unduh file silakan klik disini).

upload file ke elearning

Gambar diatas merupakan contoh yang bisa kalian ikuti. Blok salah satu kata lalu klik insert link seperti tanda merah.

Kemudian teman-teman bisa isi link yang sudah di upload ke google drive. Seperti gambar diatas. Jika sudah klik create link.

Jika sudah, selanjutnya scroll dan klik post ke forum. Taraaaa… kita sudah berhasil mengupload tugas yang disuruh oleh dosen/guru kita. Nanti teman-teman sekelas bisa unduh file dengan mengklik tulisan disini

Demikianlah cara upload file ke elearning. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video Instagram

Leave a Reply

Virtual Address

Search Engine Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex and Duckduckgo