Ide Bisnis Pertanian Rumahan, Peluangnya Lumayan Loh

Santuynesia – Siapa yang punya resolusi untuk berbisnis di tahun baru ini? Jika itu Anda, maka Anda dapat, di sini, memasukkan bisnis pertanian sebagai opsi bisnis Anda.

Pasalnya, jenis usaha pertanian ini berpotensi meraup keuntungan yang sangat besar karena produk yang dihasilkan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.

Usaha pertanian tidak serta merta membutuhkan lahan yang luas dengan modal besar. Anda juga bisa memulai bisnis pertanian rumahan.

Dengan luas lahan hanya beberapa meter, Anda bisa menjadi petani modern yang berkesempatan menghasilkan keuntungan.

Lantas, ide bisnis pertanian rumahan seperti apa yang menguntungkan? Disini kami memberikan 7 usaha peternakan rumahan yang menginspirasi dengan modal kecil.

Jual tanaman organik

Ide bisnis pertanian rumahan pertama adalah menjadi petani tanaman organik. Saat ini, permintaan tanaman bebas bahan kimia jenis ini sangat tinggi di pasaran.

Ini karena tanaman organik dikatakan lebih sehat dan memiliki tampilan yang menarik. Jadi menjadi petani tanaman organik bisa menjadi ide bisnis petani rumahan yang menjanjikan untuk Anda.

Baca Juga  Yang Harus Dilakukan Untuk Memulai Bisnis Online

Menjual tanaman obat

Di masa wabah seperti ini, pengobatan herbal menjadi salah satu pilihan yang populer di kalangan masyarakat. Melihat trend yang tinggi, menjadi petani tanaman obat bisa menjadi jalan menuju ninja. Pasalnya, obat-obatan herbal kini harganya cukup tinggi.

Tentu ini kesempatan terbaik untuk berbisnis, bukan? Jika Anda ingin menjadi petani tanaman jamu atau obat, Anda bisa memilih jenis tanaman farmasi seperti daun sirih, kumis kucing, atau jahe. Anda bisa menanam jenis tanaman farmasi ini di lahan terbatas.

Jual bibit tanaman

Pembatasan sosial yang diberlakukan oleh pemerintah selama wabah ini membuat hobi baru muncul, salah satu tanaman yang paling populer.

Jadi, melihat situasi ini, menjadi penjual bibit tanaman merupakan pilihan yang menjanjikan, lho. Anda bisa menjual bibit sayur atau bibit buah.

Baca Juga  Cara Promosi di Media Sosial yang Paling Efektif dan Hemat Waktu

Blogger pertanian

Ide pertanian selanjutnya adalah menjadi blogger di sektor pertanian. Ya, blogger. Anda bisa membuat blog yang Anda isi dengan konten yang berhubungan dengan pertanian.

Kesempatan yang satu ini cukup menjanjikan, lho. Pasalnya, tidak banyak orang yang berkecimpung dalam profesi ini. Ibukotanya juga sangat kecil.

Anda hanya perlu membeli domain untuk blog Anda dan menulis konten informatif tentang pertanian.

Dengan konten informasi ini, banyak orang akan mengunjungi blog Anda yang akan menarik perhatian calon pengiklan di blog Anda.

Jual rempah-rempah

Pasti kamu tahu kalau Indonesia kaya akan rempah-rempah. Kekayaan rempah ini pun mengundang permintaan pasar luar negeri yang cukup tinggi, nih.

Jadi Anda juga bisa menjadi pemain di pasar ini. Ada banyak bumbu yang bisa Anda pilih untuk dijual, seperti akar wangi, asam jawa, bawang putih, bawang merah, kapulaga, cabai, dan cengkeh.

Baca Juga  Yang Harus Dilakukan Untuk Memulai Bisnis Online

Jual baja

Bisnis pupuk tanaman juga menjadi pilihan bisnis pertanian yang menjanjikan, kata Bela. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa memulainya dengan mempelajari proses pembuatan pupuk.

Jual tanaman hias

Siapa sangka saat terjadi pandemi, masyarakat akan memiliki minat yang tinggi terhadap tanaman hias untuk tempat tinggal.

Saat yang tepat bagi Anda untuk menghasilkan pendapatan di bidang ini. Misalnya jual tanaman hias populer, seperti aglonema, monstera, calathea hingga pinang.

Jika kurang paham tentang tanaman, Anda bisa menjual pot tanaman unik, batu hias dalam pot, hingga paket keranjang tanaman mini.

Itulah ide bisnis peternakan rumahan dengan modal minimal yang bisa Anda jalankan dan berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar. Mulai belajar dari sekarang, ayo!


Ref: www.popbela.com/career/inspiration/firly-fenti/ide-bisnis-pertanian-rumahan-modal-kecil/

Leave a Reply

Virtual Address

Search Engine Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex and Duckduckgo