Rekomendasi 5 Referensi Buku Desain Grafis

Santuynesia – Desainer grafis yang profesional dituntut untuk menguasai semua tools dan hal lainnya. Memang mempelajari desain grafis perlu waktu yang sangat lama bahkan mungkin tidak ada ujungnya karena ilmu ini dinamis atau berkembang sesuai mengikuti zaman.

Bukan hal yang mudah untuk mempelajari itu semua, namun perlu tambahan referensi bukan cuman dari tutorial video ataupun dari eksperimen sendiri. Tapi dari referensi buku buku desain grafis juga.

Kali ini kita akan membahas beberapa buku Desain grafis sebagai referensi bacaan yaitu sebagai berikut :

The Elements of Typographic Style (2013): Robert Bringhurst

Di dalam buku ini Itu menjelaskan tentang perpaduan antara praktek teori sampai dengan sejarah mengenai tipografi. Buku ini juga mengeluarkan edisi terbarunya yang di mana juga menambahkan tentang font , Yang di mana Banyak mengeksplorasi inovasi terbaru dalam dunia font.

Baca Juga  Cara Membuat Google Analytics Versi Lama

Dan juga buku ini Di Jelaskan oleh Typographer Yang sekaligus juga seorang penyair Terkenal yaitu Robert Bringhurst menjelasakan seni dari typography dengan panduan yang luar biasa.

Making and Breaking the Grid (2005):Timothy Samara

Bila kalian ingin mempelajari tentang grid dalam desain grafis , Yang dimana fungsi dari Grid ini Adalah untuk memudahkan seorang desainer grafis membuat tata letak yang presisi dan baik. Maka buku ini menjadi salah satu yang yang direkomendasikan untuk dibaca.

The Elements of Graphic Design (2011): Alex W. White

Ya kalian masih pemula dalam dunia desain maka buku yang harus kalian baca atau referensi yang harus kalian dapat juga harus bacaan Setiap awal yaitu pengetahuan-pengetahuan dasar dari desain grafis itu sendiri.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video Instagram

Buku ini Berjudul The Elements of Graphic Design, Yang dimana dalam buku ini ini kamu dapat menemukan pengetahuan dasar tentang Desain grafis yaitu dari mempelajari konsep dari ruang, arsitektur dan juga tipografi.

Just My Type: A Book About Fonts by Simon Garfield (2012): Simon Garfield

Untuk buku yang satu ini bergaya bahasa Seperti bernarasi atau bercerita yang mana dalam buku ini dapat kamu temui dalam isinya banyak cerita. Jadi bisa dibilang aku ini bukan sekedar aku yang Font melainkan juga Berisi tentang buku yang penuh dengan cerita.

Sedikit disclaimer untuk buku ini juga menceritakan Bagaimana font Helvetica dan Comic Sans bisa populer Sampai hai juga bagaimana mantan presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama memilih gaya font Gotham atau Amy winehouse yang jatuh cinta pada 30s Art Deco.

Baca Juga  Tips Menghemat Baterai HP Agar Lebih Tahan Lama

Logo: The Reference Guide to Symbols and Logotypes sby Michael Evamy (2015): Michael Evamy

Apabila Anda ingin mencari referensi buku atau bacaan untuk mendesain logo maka buku ini lah yang yang dapat memberikan panduan yang cukup komprehensif.

Dan di dalam buku ini juga dimuat beberapa cerita tentang desain logotype Yang sangat ikonik dalam sejarah.

Buku ini terbentuk dari kumpulan 150 perusahaan desain dari seluruh penjuru dunia, semuanya dikategorikan ke dalam 75 bidang sesuai dengan fitur dan karakteristik visual.

Demikian lah penjelasan tentang referensi buku desain. Dan jangan lupa baca kategori terkait.

Leave a Reply

Virtual Address

Search Engine Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex and Duckduckgo